Kamis, 17 Juli 2014

Sebuah Rahasia

Setiap manusia punya rahasia. Pasti. Entah tentang cinta, masa lalu, keluarga  dan sejenisnya. Lumrah jika manusia menyimpan berbagai rahasia di dalam benak mereka. Beberapa ada yang memilih untuk mengatakan rahasia mereka kepada beberapa orang, ada pula yang memilih untuk memendamnya. Menjadi sebuah cerita yang dia sendiri tak tahu akankah menjadi sebuah keindahan atau justru menjadi kegelapan yang menyesatkan. sama seperti denganku.
Rahasia.
Merupakan sebuah kata yang tak pernah lepas dari kehidupanku. Kata itu mampu membawaku pada jalan untuk memilih berbicara atau meringkuk diam menghindar dari kenyataan. Meskipun lebih sering menghindar, tak munafik hal itu membuatku muak dan lelah.
Rahasia.
Sudah menjadi sebuah makanan sehari-hari yang bisa kudapatkan dari teman, sahabat bahkan keluarga. Aku suka mendengar rahasia-rahasia mereka yang tak sengaja mereka bagi denganku. Sayangnya, aku benci membagi rahasiaku dengan mereka. Kejam? Menurutku tidak.
Dalam pikiranku, tidak semua rahasia harus dibagi. Kenyataannya aku tak merasa nyaman membaginya dengan orang lain meskipun dia termasuk orang yang sangat dekat denganku. Entahlah, mungkin beginilah karakterku.
Satu kata rahasia mampu membuatku kelimpungan tak berdaya. Melemah. Bukan karena rahasia itu terlalu sulit untuk disimpan, namun lelahku menyimpannya sendiri dan tak tahu bagaimana cara membaginya dengan orang lain kecuali lewat tulisan dan berharap ada solusi untukku.
Ah sudahlah.
Mungkin memang Tuhan menganugeraji kesulitan ini agar aku mampu membuat sebuah mahakarya yang indah lewat kata-kata yang kutuang dalam putihnya kertas tanpa noda.
:)

Tidak ada komentar :

 
Header Background Designed by Freepik