Sabtu, 20 September 2014

Keramaian Malam Sabtu

Malam Sabtu ini kuhabiskan dengan duduk sendirian di salah satu meja food court mall di tengah keramaian. Meskipun malam ini  bukan malam Minggu, kesepian mall yang aku kunjungi semakin ramai seiring berjalannya waktu. Beberapa pengunjung ada yang tengah bercengkerama dengan keluarga mereka sembari menikmati hidangan masing-masing. Ada yang tengah tersenyum malu dengan kekasih mereka, duduk berdampingan dan saling menatap. Ada pula yang sibuk dengan gadget mereka masing-masing, padahal mereka sedang berada dalam satu meja. Lalu lalang pengunjung silih berganti, datang dan pergi seiring berjalannya jarum jam di arlojiku. 

Dari dulu, suasana malam adalah suasana yang kusukai. Tak peduli malam apa, asal tak terlalu ramai aku pasti bisa menikmatinya. Meskipun datang sendirian, tetap saja aku menikmati keramaian ini sambil ditemani ice latte dan menyaksikan keramaian itu satu per satu. 
Keramaian memberikan arti sendiri bagiku. Aku bisa dengan leluasa mengamati gerak-gerik setiap pengunjung yang tertangkap oleh mata. Rasanya menyenangkan, sungguh. Apalagi kesendirianku begitu membebaskan. Mengamati mereka juga bisa membuatku tersenyum sendiri ketika ada tingkah laku pengunjung yang konyol. Tak peduli raut muka aneh dari Office Boy yang sedang berdiri mengamatiku.
Setidaknya, beginilah caraku menikmati kesendirian. Kadang aku ingin berada dalam pelukan sahabat, tapi ada juga saatnya menikmati keramaian itu sendiri.


Tidak ada komentar :

 
Header Background Designed by Freepik