Kamis, 13 Agustus 2015

Kenapa Belum Berhijab, Cantik ?


“Hatinya belum siap buat pakai hijab, nih.”
Berhijab tidak perlu menunggu hati untuk siap, cantik. Kadang aneh juga kenapa harus nunggu siap padahal Malaikat Izrail tidak menunggu kamu siap untuk dicabut nyawamu. Lagipula yang kalian hijabi kan fisiknya, bukan hatinya. Dirubah cara berpikirnya ya, cantik. Pakai hijabnya dahulu lalu perlahan menyiapkan hati agar semakin mantap untuk berhijab. ^^

“Mereka bilang, aku kelihatan lebih gendut kalo pake hijab.”
Niat berhijab itu untuk Allah azza wa jalla. Manusia memang begitu. Ada yang berubah jadi baik, bukannya didukung tapi malah dinilai buruk. Penilaian manusia tidak akan ada habisnya. Manusia yang baik justru akan memberikan penilaian yang positif jika melihat saudaranya berubah menjadi lebih baik. Allah azza wa jalla tidak akan bilang kamu bertambah gendut atau makin terlihat aneh hanya karena kamu berubah menjadi baik. Allah tidak pernah melihat fisikmu, tetapi Dia melihat usahamu dalam menjalankan perintah-Nya.

“Berhijab itu bikin gerah.”
Pada awalnya memang gerah, cantik. Sama halnya ketika kita berada di daerah panas seperti daerah gurun pasir atau daerah yang dingin. Awalnya, tubuh seperti berontak dan merasa aneh dengan lingkungan sekitar. Namun ketika tubuh sudah mampu beradaptasi dan dapat menyesuaikan diri, tubuh akan terbiasa dengan cuaca ekstrem sekalipun. Begitu juga dengan berhijab. Ketika rambut dan kepala sudah terbiasa ditutupi dengan hijab, in syaa Allah keluhan gerah, panas dan bla bla bla akan berubah jadi lebih adem dan terbiasa dengan hijab. Lagipula gerah di dunia belum seberapa loh dengan panasnya api neraka yang warna apinya sangat hitam saking panasnya.


“Berhijab bikin susah dapat jodoh.”
Sebenarnya bukan hijab yang membuat sulit dapat jodoh, tetapi pria baiknya yang susah dicari. Ketika kamu berhijab tentu kamu memutuskan untuk menjadi baik. Pria yang benar-benar baik tidak akan menjauhi wanita yang berusaha untuk berubah menjadi baik. Justru dengan berhijab, Allah akan mempersiapkan pria terbaik yang akan mendampingi dirimu serta membimbingmu dalam kebaikan. Sudah tahu kan kalo pria yang benar-benar baik itu limited edition? Barang limited edition itu pasti susah didapatnya kan?
Tenang aja, cantik. Semua manusia diciptakan berpasang-pasangan dan Allah sudah menggariskan jodohmu di Lauhul Mahfudz. Ketika kamu berniat untuk berhijab, jangankan soal jodoh, syurga pun Allah akan kasih kepadamu. ^^

“Hijab bikin aku susah dapat kerja.”
Sama dengan masalah susah dapat jodoh, rizqi pun sudah Allah atur. Ketika kamu berhijab Allah tentu akan menjauhkan dirimu dari hal-hal yang tidak baik bagimu. Kalo dibilang susah dapat kerja, mungkin pekerjaan itu belum sesuai untuk dirimu. Allah sudah menggariskan rizqi-mu dan hanya Allah yang Maha Tahu dimana ladang terbaik bagi kamu untuk mencari rizqi. Sekali lagi, urusan rizqi tak perlu pusing, ukhti. Ketika kamu mengikuti segala perintah-Nya maka Allah akan senantiasa mempermudah jalanmu baik di dunia maupun di akhirat. In syaa Allah.. ^^

“Hijab bikin rambut cepet lepek.”
Bukan hijabnya yang bikin rambut lepek, tapi cara merawatnya yang kurang serius. Rambut adalah mahkota wanita. Mahkota juga harus dilindungi agar tidak cepat pudar dan rusak terkena paparan sinar matahari dan debu yang ada selama kita beraktivitas. Selain itu, sinar ultraviolet matahari dapat menyebabkan kulit kepala terkena kanker dan bisa berujung pada kematian. Naudzubillah ..
Jadi lebih baik rambutnya dirawat dengan baik setiap hari daripada ngerawat rambut yang sudah terlanjur rusak duluan. Lebih susah, boros pula. ^^

“Kalo berhijab aku kelihatan kuno. Nggak modern. Nggak bisa pake baju yang trendy.”
Sebenarnya niat jadi trendy itu buat siapa sih? Kalo hanya buat manusia, kenapa harus menggadaikan keimanan? Padahal penilaian manusia tidak memberikan apa-apa. Seneng sih, tapi cuma sesaat. Bayangkan jika kamu berhijab dan hanya untuk Allah. Selain diperhatiin sama Allah, juga dikasih ganjaran pahala yang berlipat. Kurang apa, coba?
Siapa yang bilang berhijab itu kuno? Masih ingat kan zaman dinosaurus? Masih ingat bagaimana manusia paa zaman itu? Berhijab? Tidak. Auratnya nampak kemana-mana sebab mereka belum menemukan pakaian yang digunakan untuk menutup diri mereka.
Jadi, masih berpikir kalo hijab itu kuno, cantik?

”Kenapa sih harus berhijab ?”
Berhijab merupakan perintah Allah yang wajib dipatuhi oleh seluruh muslimah di dunia. Dalam al-Qur’an Surat Al-Ahzab : 59 Allah telah berfirman,
“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak, perempuan-perempuan dan istri-istri orang mukmin, hendaklah merek mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, leh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Ini aturan baku yang sudah Allah tulis di dalam al-Qur’an dan segala perintahnya wajib dilaksanakan oleh hamba-Nya. Selain itu, Allah bahkan sebelum kalian lahir telah memastikan bahwa hijab akan melindungi dan menjadi identitas diri kamu sebagai muslimah yang taat kepada Allah. Bukannya Allah hendak mengurangi kebebasanmu dalam berpakaian, justru Allah sayang kepada setiap inchi tubuhmu sehingga Allah turunkan perintah berhijab dan mengulurkan jilbabmu ke seluruh tubuh. Betapa Allah tidak ingin kamu, muslimah yang cantik ciptaan-Nya ini dinikmati oleh pria-pria yang bukan mahrammu yang hanya mengambil keuntungan darimu hingga menyakitimu.
Kalo Allah saja sudah sedemikian menjaga dirimu dengan membuat aturan untuk kebaikanmu pula, lalu kenapa masih menundanya?
Menjadi cantik di hadapan manusia bukannya untung malah rugi sendiri. Tapi cantik di hadapan Allah denga niat lillahi ta’ala, in syaa Allah nikmat iya, pahala iya, surga juga iya. Indah banget kan. Senengnya awet sampai mati. ^^

Jadi .. 
Yuk berhijab mulai sekarang, Cantik. Mari kita sama-sama tampil cantik di hadapan Sang Pencipta kita, Allah azza wa jalla. Satu-satunya Dzat yang tak pernah pamrih dan menuntut apapun dalam mencintai kita.
Hamasah, Ukhti .. ^^

Tidak ada komentar :

 
Header Background Designed by Freepik