Senin, 28 Maret 2011

Jangan Takut Menangis


Menangis ,,,
Hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan kaum Hawa. Namun tak jarang kadang seorang lelaki juga menangis. Meskipun jarang tetapi menangis adalah jalan satu-satunya untuk meluapkan rasa kesal,bahagia,haru dan iuba. Dengan menangis, kita bisa dianggap cengeng (jika kadar tangis yang dikeluarkan berlebihan atau hal yang ditangisi tidak berguna.red)
Dan, hal itu baru saja terjadi kepada saya. Saat itu,saya sedang kebingungan akibat kesalahan yang saya lakukan pada seorang laki-laki, yaitu INGKAR JANJI.Sebenarnya,saya menyadari hal itu salah dan buru-buru saya ucapkan maaf. Tetapi mungkin karena ia kesal,ia agak "jutek" dan akhirnya saya menangis saat ia bertanya bagaimana jika seharian ia tak mengirimi saya sebuah pesan. Tiba-tiba tetes bulir air mata saya jatuh. Awalnya hany sebagian kecil,namun saya tidak dapat membendungnya dan akhirnya tetesan itu berubah semakin deras dan mampu mebasahi sprei saya. Tnapa ba bi bu saya menutup telepon agar ia tak tahu bahwa saya sedang menangis. Rasanya malu jika harus menangis di depannya. Apalagi dia laki-laki. onon, Laki-laki benci dengan perempuan yang cengeng. Saya tak mau dia membenci saya hanya karena saya menangis.
Saat kita menangis kita akan merasakan bagaimana leganya perasaan kita meskipun tanpa orang lain tahu.Tangis itu mampu menguapkan rasa takut dan kehilangan saya. Dan, setelah itu saya mampu untuk menenangkan gejolak ketakutan itu dengan berpikir positif.
Jadi, jangan pernah takut menangis. Bahkan menangis bermanfaat untuk mencuci mata kita dari kotoran. Menangis juga mampu mengentengkan rasa kesal sehingga tak perlu membanting benda-benda kesayangan.Cukup dengan menangis,rasa itu akan menguap dan akan menimbulkan energi setelah itu. :)

Tidak ada komentar :

 
Header Background Designed by Freepik